Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Camat Sail Selaku Kamabiran Lantik Unit Pramuka Peduli Sail

  Prosesi Pelantikan Unit Pramuka Peduli Kwarran Sail Suara Militan.Com - Pekanbaru - Ketua Majelis Pembimbing Ranting Sail (Kamabiran) Kak ...

 

Prosesi Pelantikan Unit Pramuka Peduli Kwarran Sail


Suara Militan.Com- Pekanbaru - Ketua Majelis Pembimbing Ranting Sail (Kamabiran) Kak Farid Irwan Maulana, S.IP di damping oleh Ketua Kwartir Ranting Sail Kak Anismar, S.Pd  melantik Pengurus Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Sail masa bakti 2023-2026 dan di hadiri oleh Kwartir Cabang Pekanbaru dalam hal ini di wakili oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Pekanbaru Kak Denny Boy dan Sekretaris Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup kak Mahadi pada hari Jumat  (7/6/2024) di aula Kantor Camat Sail. 


Kak Anismar dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya unit pramuka peduli maka kita tingkatkan keikut sertaan kita dalam mempersiapkan Adik adik pramuka untuk mamahami manajemen penanggulangan bencana di tingkat kwarran karena melihat situasi cuaca/ iklim  saat ini.

Photo Bersama Pengurus Unit Pramuka Peduli Kwarran Sail


“ Sejak dilantiknya Kwarran Sail kita selalu berperan dalam bidang kemanusian dengan membentuk tim donasi Bumbung Kemanusiaan di tingkat Ranting apa lagi sudah di bentuknya Unit Pramuka Peduli Sail dan kita harapkan ini akan lebih maksimal. Ujar Kak Anismar.

Sementara dalam sambutan Camat Sail Selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Sail mengatakan dengan adanya Unit Pramuka Peduli di tingkat sail kita harapkan akan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan untuk bersama sama mengatasi permasalahan bencana banjir dampak dampak lingkungan lainya.

"Karena kami menilai, potensi Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Sail sangat besar perannya untuk gerakan pramuka dan masyarakat di kecamatan sail." Ujar Kak Farid.

Pelantikan Unit Pramuka Peduli Sail dihadiri oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru yang begitu semangat dalam menyampaikan sambutan di depan para undangan dan pengurus Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Sail.

"Kakak Kakak Pramuka Peduli terbentuk dari tahun 2007 berarti Pramuka Peduli sudah berusia 17 Tahun, ini bukanlah usia anak anak tapi ini usia yang sudah dewasa. Dengan  Pelantikan ini bukanlah akhir ataupun puncak dari pengembangan dan pembinaan di Unit Pramuka Peduli, namun ini adalah titik awal bagi kita untuk bersama-sama memajukan  Pramuka Peduli dan mengabdi untuk Bangsa dan Negera khusunya Gerakan Pramuka," pesannya.

"Akhirnya saya ucapkan selamat kepada Kakak-kakak yang dilantik pada hari ini sebagai intinya Pramuka Peduli bukan hanya dilimpahkan kepada struktur organisasinya tetapi setiap Pramuka adalah Pramuka Peduli " ujar Ka.Satgas Pramuka Peduli Pekanbaru.


Penulis (DBoy)

No comments