Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Kepala SMAN 6 Pekanbaru menyambut kedatangan Tim Sosialisasi Gudep Ramah Lingkungan Kwarcab Pekanbaru

  Suara Militan.Com-Pekanbaru. – Kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan 10.053-10.054 Pangkalan SMA Negeri...

 


Suara Militan.Com-Pekanbaru. – Kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan 10.053-10.054 Pangkalan SMA Negeri 6 Pekanbaru Kak Drs. Yon Hendri, M.Pd didampingi Waka Sarpras Kak Hj. Tety Hariyati, M.Pd dan Pembina Gugusdepan Putri Kak Refna Silvia, S.Pd menyambut dengan baik kedatangan Andalan Cabang Bidang PBLH dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru dalam hal mensosialisasikan Kegiatan Gugus Depan Ramah Lingkungan Di Pangkalan SMA Negeri 6 Pekanbaru, Rabu tanggal (5-6-2024).


Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Pekanbaru sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan 10.017-10.018 Kak Yon Hendri mengucapkan selamat datang kepada kakak kakak dari Kwarcab Pekanbaru bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup yang berkenan mengunjungi pangkalan SMA Negeri 6 Pekanbaru untuk mensosialisasikan Gugus depan Ramah Lingkungan di Pangkalan ini.

"Sosialisasi ini sangat  penting untuk  anggota Pramuka penegak beserta Ambalan dan juga Pembina di Pangkalan SMAN 6 Pekanbaru ini untuk selalu menjaga kebersihan dan Peduli terhadap lingkungan serta memberdayakan potensi potensi peserta didik untuk mengolah dan memberdayagunakan barang barang bekas diare Gugusdepan kita ini. Ujar Kepsek.

SMA Negeri 6 Pekanbaru ini sudah memorehkan prestasi di bidang lingkungan hidup dari Adiwiyata tingkat Kota, Provinsi dan Nasional namun untuk jenjang Gugusdepan Pramuka baru saat ini mengikutinya.

"Kami harapkan kak dari Kwarcab Pekanbaru bersedia membimbing dan mengarahkan dan mengingatkan kami di Gugusdepan ini. Ujar Kak Yon.


Sementara Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup sekaligus Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru kak Denny Boy,S.Pd, M.Si beserta tim yaitu Kak Mahadi, S.Sos., S.H., M.I.Kom, Kak Febriandi, S.Pd dan dengan dek Kefrinal juga sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru berterimakasih atas sambutan dan keramah tamahan dari Kakak Kamabigus dan Pembina akan kedatangan Tim dari Kwarcab Pekanbaru ini. 

"Gugus depan Ramah Lingkungan ini merupakan program rutin kegiatan Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarcab Pekanbaru tahun 2024. Kegiatan Sosialisasi Gudep Ramah Lingkungan ini  sudah kita lakukan di beberapa Pangkalan dan salah satunya adalah Pangkalan SMA Negeri 6 Pekanbaru ini. dari hasil sosialisasi yang kita lakukan ini kedepannya kita akan pilih Gudep yang akan mengikuti Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Daerah Riau Tahun 2024 di Kwartir Daerah Riau. Hasil dari Sosialisasi ini akan kita sampaikan kepada Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, SSTP, M.Si."  Ujar Ka.Satgas.

 


Penulis (DBoy)

No comments