Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

PJU TERCORENG DUGAAN KORUPSI : PERLUNYA TRANSPARANSI OLEH DISHUB KOTA PEKANBARU PADA TA 2022”

Suara Militan.Com - Forum Komunikasi Pemuda Mahasiwa Pekanbaru atau FKPMP telah melakukan pertemuan dengan pihak dinas perhubungan kota peka...


Suara Militan.Com - Forum Komunikasi Pemuda Mahasiwa Pekanbaru atau FKPMP telah melakukan pertemuan dengan pihak dinas perhubungan kota pekanbaru pada hari Rabu,15 mei 2024 ,pertemuan tersebut disambut langsung oleh Kabid Sarana Prasarana Dishub Kota Pekanbaru Bapak Bagus.


 Pertemuan tersebut berlangsung hangat diruang KTSP Dishub kota pekanbaru. Dalam pertemuan tersebut perwakilan Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Muhammad Ikrom menanyakan beberapa point mengenai kegiatan Dishub TA 2022. 


Kegiatan penyediaan perlengkapan jalan di kabupaten kota, pekerjaan belanja modal jaringan listrik lainnya. Kami menduga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terindikasi dugaan markp serta pelaksanaan lelang yang terkesan di rencanakan dengan terstruktur. 


Dalam pertemuan tersebut kami juga menanyakan, bahwasannya kami menduga proses pelelangan dibuat mepet di akhir tahun, kontrak dimulai bulan oktober dan kegiatan selesai di bulan desember 2022 yang terkesan sudah di persiapkan secara terstruktur dan dugaan markup dalam pengerjaan lampu PJU dimana kami menghitung kurang lebih ada  407 tiang lampu yang terpasang yang terdiri dari tiang lampu 1 lengan 259 batang dan tiang lampu 2 lengan 148 batang. 


Dimana kami mengtaksir nilai pembuatan & pelaksaan 1 tiang dari pekerjaan tanah, pekerjaan beton dan pekerjaan tiang dan lampu itu sebesar Rp. 12.500.000,-. Analisa dasarnya yakni Rp. 12.500.000 x 407 jumlah tiang senilai Rp. 5.087.500.000.- , Jikalau hari ini dikonsepkankan secara sederhana dimana nilai Rp. 5.087.500.000,- ditambah 27 % ( 1.373.625.000 ) maka nilai kegiatan seharusnya Rp. 6.461.125.000,- sedangkan nilai pagu paket kegiatan itu sebesar Rp. 13.873.113.000,- “ujar kami kepada kabid sarana prasana”. 


Saat kami menanyakan perihal tersebut, kabid sarana prasana pak Bagus tidak bisa menjawab pertanyaan kami. Ia hanya menjawab bahwasan nya kegiatan tersebut bukan beliau yang menganggarkan tapi pimpinan sebelumnya. 


Akan tetapi kami menyampaikan bahwasannya kegiatan tersebut merupakan tunda bayar yang akan diselesaikan pada APBD-M 2024 yang dianggarkan BKAD kota pekanbaru. 


“Saya hanya menjalankan list hutang yang ada di bkad kota yang harus diselesaikan, kegiatan tersebutkan ada surat rekom dari inspektorat dan kejari” ujar Pak Bagus Kabid Sarana Prasarana.


Kami berpesan kepada kabid bahwasannya tolong kegiatan tersebut jangan dibayar terlebih dahulu karena adanya dugaan korupsi.

No comments