Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

33.000 Pramuka Pekanbaru Deklarasi Anti LGBT bersama Ustadz Abdul Somad

Tablig Akbar Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D telah diselenggarakan hari Jumat 10 Mei 2024 d...



Tablig Akbar Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D telah diselenggarakan hari Jumat 10 Mei 2024 dari pukul 20.00 s.d 22.00 WIB di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru. 


Hadir di panggung utama Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, SSTP., M.AP, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si, Wakapolresta Pekanbaru, Kodim 0301 Pekanbaru, Kepala Kementerian Agama Pekanbaru, Ketua MUI Pekanbaru, Ketua BKMT Pekanbaru dan Pimpinan Yayasan Tabung Wakaf Umat. 


Masykur Tarmizi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Tablig Akbar ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Yayasan Tabung Wakaf Umat dengan mengangkat tema "Membangun Kaum Muda Anti LGBT melalui Duta Anti LGBT Pramuka Kota Pekanbaru". "Kegiatan ini diikuti oleh 829 Gugusdepan Pramuka se-Kota Pekanbaru dan hadir dilokasi sebanyak 33.000 Pramuka Pandega, Penegak dan Penggalang dengan serta Majelis Pembimbing Cabang, Andalan Cabang, Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting serta Pembina dan Pelatih se-Kota Pekanbaru" Tutup Masykur. 


Ikrar Duta Anti LGBT dibacakan oleh Kefrinal Pujianto Ketua Dewan Kerja Cabang Kota Pekanbaru dan Pengukuhan dilakukan oleh Muflihun. 


Muflihun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pekanbaru. Sebagaimana diketahui bahwa persoalan LGBT merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mencegah dan menanggulanginya. 


Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan hal ihwal LGBT yang sangat bertentangan dengan syariat Islam. UAS juga bercerita bahwa selama dipesantren beliau juga aktif sebagai anggota Pramuka. "Bahwa dengan Kepramukaan dapat membina fisik, mental dan spiritual sehingga dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak" papar UAS. UAS juga menerangkan filosofi kelapa yang seluruh bagiannya bermanfaat dan kelapa dapat hidup ditanah jenis apapun juga. Disela-sela tausiahnya UAS juga mengajak seluruh peserta dan jemaah bersholawat. 


"Selain anggota Pramuka, masyarakat umum yang hadir juga sangat ramai dan antusias. Perkiraan kami hampir 10.000 warga juga turut mengikuti Tablig Akbar bersama UAS ini" 


"Kami atas nama Gerakan Pramuka Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Al Mukarrom Ustadz Abdul Somad dan YTWU, Penjabat Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru yang mendukung secara total kegiatan ini dan juga apresiasi yang tinggi atas dukungan keamanan dari Kapolresta Pekanbaru beserta seluruh jajaran sehingga kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar". Tutup Masykur diakhir kegiatan.

No comments