Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Terimakasih Pemprov Riau, Relokasi PPPK Membuat Haru Para Guru.

Dokumentasi Penyerahan SK PPPK Guru Provinsi Riau  Suara Militan.Com- Pekanbaru- Bersyukur yang tak terhingga para guru P3K Provinsi Riau sa...

Dokumentasi Penyerahan SK PPPK Guru Provinsi Riau 


Suara Militan.Com- Pekanbaru- Bersyukur yang tak terhingga para guru P3K Provinsi Riau saat menerima SK Relokasi PPPK pada tanggal 5 April 2024. 

Berdasarkan penjelasan dari salah satu Peserta Rekolasi PPPK yaitu Meini Efrida bahwa, proses perjuangan relokasi kami ini udah kami mulai sejak pertama kali pengumuman kelulusan keluar di sscasn. Penempatan yang muncul di sscasn saat itu tidak sesuai dengan harapan kami. Lebih dari separoh yg lulus pppk penempatan nya di luar sekolah induk. Padahal di sekolah induk kami jam mengajar masih mencukupi. Awalnya kami mengadakan audiensi dengan komisi V DPRD Prov. Riau pada bulan Maret 2023 untuk menyampaikan aspirasi kami ke Gubernur Riau yang saat itu masih Bapak Syamsuar untuk diteruskan ke pemerintah pusat. 

Sampai SK PPPK kami diterima penempatan kami masih belum berubah. Pesan Pak Syamsuar waktu pembagian SK *"jalani saja dulu sambil tunggu proses relokasi disetujui oleh pemerintah pusat"*

Banyak di antara kami yang mau mundur waktu itu karena penempatan yg jauh dari domisili ini, terpisah dari keluarga, bahkan harus meninggalkan anak2 yang masih kecil, meninggalkan orangtua yg dalam kondisi sakit2an dan perjalanan yg ditempuh ke sekolah penempatan juga sangat ekstrem, ada yang harus menempuh perjalanan 2 hari untuk bisa sampai ke sekolah penempatan.  Ada yang harus membawa balita ke sekolah penempatan karena tidak bisa ditinggal. Tetapi karena ada harapan untuk bisa di relokasi kami jalani untuk menjalankan tugas di sekolah penempatan. 

Sampai akhir bulan desember 2023 masih belum ada kepastian tentang relokasi kami. Di saat terjadi pergantian kepala dinas pendidikan di bulan desember, maka kami coba lagi untuk audiensi dengan kepala dinas yang baru yaitu Bapak Tengku Fauzan Tambusai. Alhamdulillah direspon sangat baik sama beliau dan berjanji akan menyelesaikan relokasi kami ini secepatnya. Kemudian kami juga mengadakan audiensi dengan Pj. Gubernur Riau waktu itu msh dijabat oleh Bapak Edy Natar Nasution. Beliau juga sangat respon dengan permasalahan yang kami sampaikan. 

Alhamdulilah tanggal 5 April 2024 sk relokasi kami sudah dibagikan secara simbolis. Dan sejak tanggal 17 April kemaren kami sudah bisa mendowload SK relokasi kami di akun sigma kami masing². 

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Prov. Riau yang sangat ramah dan mau mendengarkan dan mencarikan solusi untuk permasalahan kami. Begitu juga dengan jajarannya, terkhusus di sub bagian kepegawaian dan GTK di dinas pendidikan prov. Riau yang sudah mewujudkan harapan kami untuk bisa relokasi, dan *proses relokasi ini tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis*. 

Kemudian proses relokasi ini juga terwujud berkat bantuan Komisi V DPRD Prov. Riau, BKD Prov. Riau, Bapak Syamsuar sebagai Gubri saat itu, Bapak Edy Natar Nasution sebagai Pj Gubri di saat kami melakukan audiensi saat itu.

Saat ini kami sangat bersyukur dan berbahagia karena dengan adanya sk relokasi kami sudah bisa bertugas di sekolah yang dekat dengan keluarga, pikiran tidak bercabang lagi saat bertugas, dan bisa fokus untuk mencerdaskan dan mendidik anak bangsa khususnya di Provinsi Riau.

Semoga Dinas Pendidikan Provinsi Riau semakin sukses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

No comments