Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

KUKERTA UNIVERSITAS RIAU (UNRI) Terintegrasi (Abdimas) tahun 2023 Desa Pakning Asal

(Photo Bersama selesai acara Pembukaan) Suara Militan.Com. Bengkalis - Kunker Mahasiswa  (UNRI) Terintegrasi (Abdimas) tahun 2023 Desa Pakni...

(Photo Bersama selesai acara Pembukaan)

Suara Militan.Com. Bengkalis - Kunker Mahasiswa  (UNRI) Terintegrasi (Abdimas) tahun 2023 Desa Pakning Asal yang dilaksanakan pada hari Minggu 16 Juli 2023 bertempat di Aula Bumdes Mekar Jaya Desa Pakning Asal, Kec Bukit Batu, Kab Bengkalis

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertemakan Sinergisitas Kemitraan Kelembagaan dalam Mewujudkan SDGs Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Dalam acara ini undangan yang hadir yaitu Kepala desa Pakning Asal,Direktur Bumdes Mekar Jaya Desa Pakning Asal (M. Amin Afdhal), Tim CSR pertamina Sungai Pakning (Winda setyarini & Vera Darasmi) dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KUKERTA UNRI Terintegrasi (Abdimas) 2023 (Dr. Dadang Mashur, S.Sos., M.Si.) serta Ibu-ibu PKK Desa Pakning Asal (peserta)

Bukan sekedar Kunker yang dilaksanakan oleh Mahasiswa akan tetapi ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan untuk melibatkan masyarakat setempat seperti kegiatan  Pelatihan pengolahan Potensi Desa (Ikan Lomek) menjadi Frozen Food (nugget). Pada kegiatan tersebut antusias masyarakat tempat untuk ikut dalam pelatihan tesebut yaitu berjumlah 25 orang yang terdiri dari ibu-ibu PKK Desa Pakning. Ujar Panitia kegiatan Heru Rivandi. 

Sementara Kepala Desa Pakning Asal mengatakan Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat desa dapat memanfaatkan hasil laut desa menjadi olahan makanan yang memiliki nilai jual tinggi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Pakning Asal. Ujar Pak Jaswi.

Selanjutnya Kata sambutan DPL KUKERTA UNRI (Dr. Dadang Mashur, S.Sos., S.Si.) mengatakan bahwa Kegiatan ini sejalan dengan program SDGs untuk Desa Pakning Asal yang mana diharapkan dapat memberikan ide UMKM baru di Desa Pakning Asal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Ujarnya.

Redaksi : Rico

No comments