Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dilantik sebagai Kakwarcab Siak, Jamaludin Siap Jalankan Program

Ketua Mabicab Siak Drs.H.Alfedri, M.Si memasang tanda jabatan kepada Ketua Kwarcab Drs.H.Jamaludin,M.Si Siak Sri Indrapura - Jamaluddin dila...

Ketua Mabicab Siak Drs.H.Alfedri, M.Si memasang tanda jabatan kepada Ketua Kwarcab Drs.H.Jamaludin,M.Si


Siak Sri Indrapura - Jamaluddin dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Siak masa bakti 2023-2028 oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka sekaligus Bupati Siak, Alfedri, Kamis (08/06/2023) di Gedung Kesenian Siak.

Diapun siap menjalankan program kepramukaan di Kabupaten Siak. 

Selain melantik pengurus Kwarcab, Alfedri juga melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2023-2028. Pelantikan LPK Kwarcab Siak berdasarkan SK Kwarda Riau nomor 32 tahun 2023 sedangkan pelantikan Pengurus Kwarcab Siak berdasarkan SK Kwarda Riau nomor 33 tahun 2023 tanggal 28 April 2023.

LPK Kwarcab Siak diketuai oleh Raja Indor PSE MSi sedangkan Kwarcab Gerakan Pramuka Siak diketuai Drs H Jamaluddin MSi yang saat ini menjabat Asisten III Setda Kabupaten Siak.

Ketua Kwarcab Siak Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Mabicab yang telah melantik LPK dan Pengurus Kwarcab Siak masa bakti 2023-2028, dimana Kwarcab Siak telah melaksanakan Musyawarah Cabang pada bulan Maret 2023.

Selain itu, Jamal mohon bimbingan dan dukungan baik dari Ketua Kwarda maupun Bupati selaku Ketua Mabicab Siak agar dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

Ia juga berjanji siap menjalankan amanah dan melaksanakan program yang telah disusun pada Muscab yang lalu.

"Dengan telah dilantiknya Pengurus Kwarcab Siak masa bakti 2023-2028 kami siap melaksanakan program kerja yang telah disusun pada Muscab yang lalu dengan berpedoman kepada program kerja Kwarnas dan Kwarda Riau serta meneruskan program kerja Kwarcab sebelumnya yang sudah baik," kata Jamal.

"Kami menyadari tugas sebagai Ketua Kwarcab saat ini sangat berat karena keberhasilan Kwarcab periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Ka Kwarcab Drs. H. Alfedri, M.Si yang sudah membawa Kwarcab Siak sebagai Kwarcab Tergiat Tingkat Kwarda Riau dan meraih berbagai prestasi di tingkat nasional. Ini merupakan tantangan bagi Pengurus saat ini," tambahnya.

Oleh sebab itu, beliau mengajak kepada seluruh Pengurus Kwarcab Siak yang baru dilantik untuk mendukung dan bekerjasama serta kompak sehingga tugas yang diamanahkan kepada beliau dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Pada kesempatan ini, Jamaludin melaporkan bahwa Kwarcab Siak akan mewakili Kwarda Riau pada Lomba Tingkat V Nasional yang digelar pada tanggal 17-23 Juni 2023. (*) 


Penulis : Irwan Yuliadi

Editor : Sri Lestari

No comments