Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Denny Boy, M.Si : Antusias Masyarakat Pekanbaru Menyambut Tahapan Pemilu Serentak

  www.Suara Militan.Com -  Pekanbaru  –   Tahapan pemilu sudah berkumandang di tengah Masyarakat Indonesia terutama Masyarakat Riau Kota Pek...

 




www.Suara Militan.Com - Pekanbaru –   Tahapan pemilu sudah berkumandang di tengah Masyarakat Indonesia terutama Masyarakat Riau Kota Pekanbaru.  Antusias Masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu di Indonesia khususnya kota Pekanbaru sangat banyak di perbincangkan dengan kalangan tokoh masyarakat baik tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan masyarakat yang berada di warung kopi.  

Tokoh Pemuda Pekanbaru Bung Denny Boy mengatakan antusias masyarakat khususnya Kota Pekanbaru dalam menyambut pemilihan umum Tahun 2024 memang sangat berbeda dari tahun tahun pemilu sebelumnya. Perbedaan itu yang menjadi perbincangan hangat di tengah tengah masyarakat antara lain adalah pemilu di tahun 2024 ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan kepala daerah (Pilkada)secara serentak di tahun yang sama, 2024. Untuk pemilihan umum ( Pemilu) memilih presiden dan wakil presiden serta anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota secara serentak di waktu yang sama. Hal inilah yang menjadi perbincangan di tengah tengah masyarakat yang memiliki perbedaaan dalam hak pilih dan jagoan mereka dalam pemilu. Tentunya perbedaan itu yang menjadi bahan perbincangan atau dialog yang dilakukan masyarakat di baik ranah perkantoranya, partai politik  maupun ranah warung kopi.

Bukan hanya di pemilihan umum ( Pemilu ) saja, akan tetapi Rakyat Indonesia Khususnya kota Pekanbaru juga di suguhkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tahun 2024. Apalagi Kota Pekanbaru merupakan barometer perpolitikan di Provinsi Riau. Arinya Gema Demokrasi di Provinsi Riau berpusat pada Kota Pekanbaru apalagi kota pekanbaru secara mayoritas pendudukannya heterogen yang memiliki beragam suku beragam budaya  dan beragam Agama. 

Dengan adanya informasi tahapan tahapan pemilu yang tersebar di media televisi dan media Online maka membuat masyarakat semakin cerdas dalam menentukan pilihan kedepan dengan jangka waktu yang cukup panjang. Kecerdasan informasi ini harus terus ada guna menyampaikan terciptanya Demokrasi yang merata di tengah masyarakat khusunya Kota Pekanbaru. Ujar Denny Boy



No comments