Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Riau Ikuti Majelis Syuro di Surabaya

  Photo Saat Kongres di Surabaya  Suara Militan.Com- Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Riau mengirim peserta untuk mengiku...

 

Photo Saat Kongres di Surabaya 


Suara Militan.Com- Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Riau mengirim peserta untuk mengikuti Majelis Syuro/Kongres Nasional XVII Pemuda Muslimin Indonesia di Gedung Islamic Center Surabaya, 24-26 Mei 2023. Peserta yang dikirim berjumlah 5 orang plus 1 orang peninjau. 


Menurut Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Riau, Toni Werdiansyah SSi, kelima peserta tersebut adalah dirinya sendiri selaku Ketua PW Provinsi, Irwan Yuliadi SIP MM (Ketua PC Kota Pekanbaru), Junaidi B Zakaria SPd (Ketua PC Pelalawan), Maslan (Ketua PC Rokan Hilir) dan Rendi Ananda Filta ST (Ketua PC Kuantan Singingi).  "Sedangkan satu orang peninjau atas nama Muhammad Armi Yendi. Beliau adalah Bendahara PC Kuantan Singingi," kata Toni Werdiansyah.


Toni menyampaikan keberadaan mereka dalam rangka memenuhi undangan dari Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia dengan agenda memusyawarahkan dan menetapkan penyempurnaan pedoman dasar, pedoman rumah tangga organisasi Pemuda Muslimin Indonesia kemudian menetapkan program kerja. Selain itu membahas permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam, rakyat, bangsa dan NKRI serta memilih dan menetapkan Pengurus Harian PB, Dewan Pertimbangan dan Majlis Fatwa Pemuda Muslimin Indonesia periode 2023-2028.


"Kita berharap melalui Kongres ini, Pemuda Muslimin Indonesia semakin besar dan memberikan kontribusi yang nyata bagi generasi muda bangsa ini. Pada kongres tahun 2017 yang lalu pesertanya berjumlah 60 orang namun sekarang sudah berjumlah 253 orang terdiri dari utusan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang se-Indonesia," sebut Toni.


Hal tersebut ditegaskan Tony juga sebagaimana tujuan berdirinya Pemuda Muslimin ini yakni membangun pemuda/pemudi menjadi kader-kader penerus perjuangan yang berwatak ke-Islaman berbasiskan ajaran AlQuran dan Sunnah Rasulullah.


Tema yang diangkat pada Kongres kali ini adalah Memperteguh Gerakan Pemuda Muslim mendorong tatanan kemajuan bangsa yang bermartabat dalam semangat Islam rahmatan Lil 'alamiin. 


Penulis : Irwan Yuliadi

No comments