Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kwarcab Kota Pekanbaru serahkan donasi bumbung kemanusiaan ke Kwarda Riau

Photo Bersama Saat Penyerahan Dana Donasi Bumbung Kemanusiaan Gempa Cianjur  Suara Militan.Com- Pekanbaru – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan...

Photo Bersama Saat Penyerahan Dana Donasi Bumbung Kemanusiaan Gempa Cianjur 


Suara Militan.Com- Pekanbaru – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli menyerahkan donasi bumbung kemanusiaan kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Riau pada Rabu, 21/12/2022 di Kantor Kwarda Riau.

Donasi bumbung kemanusiaan diserahkan oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Denny Boy bersama Pengurus Satgas kepada Kwarda Riau yang diterima oleh Wakil Ketua bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana dan LH) Kak Ario Wibowo didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Ismed Ainuni.

Kak Denny Boy usai penyerahan donasi mengatakan dana yang terkumpul untuk bumbung kemanusiaan berjumlah Rp. 30.000.000,- sedangkan yang diserahkan ke Kwarda sebesar Rp. 27.000.000.-

“dana yang kita serahkan ke Kwarda sebesar Rp. 27.000.000,- sedangkan Rp. 3.000.000,- lagi kita gunakan untuk membantu korban bencana di Kota Pekanbaru seperti bencana banjir dan kebakaran“ kata Kak Denny.


“dana ini merupakan hasil penggalangan dari Gugusdepan dan Kwartir Ranting se-Kota Pekanbaru. Penggalangan donasi dimulai tanggal 24 November s.d 15 Desember 2022” tambahnya.

Sementara Waka Abdimasgana dan LH Kwarda Riau Kak Ario Wibowo mengucapkan terimakasih atas donasi yang sudah dikumpulkan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekanbaru.

“atas nama Kwarda Gerakan Pramuka Riau saya mengucapkan terimakasih atas donasi yang sudah dikumpulkan dan diserahkan kepada Kwarda Riau” kata Kak Ario.

“Insya Allah, Kwarda Riau melalui bidang Abdimasgana dan LH akan menyerahkan langsung ke lokasi gempa bumi di Cianjur pada tanggal 26 Desember 2022” tambahnya.

“dari donasi yang telah terkumpul, Kwarda Riau akan menyalurkan dalam bentuk paket kepada korban gempa dengan jumlah 300 paket. Paket tersebut terdiri dari paket ibadah yang berisi kain sarung, mukena, peci, sajadah sebanyak 300 paket, paket pendidikan yang berisi tas, buku tulis, alat tulis sebanyak 300 paket dan paket kesehatan sebanyak 600 paket” jelasnya.  

“sedangkan sisa donasi akan kita salurkan sesuai dengan kondisi lapangan” ujarnya. 


No comments