Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kadisdik Pekanbaru, Anggarkan Kegiatan Pramuka digugusdepan

 Suara Militan.Com- Pekanbaru. Kegiatan Kursus Orientasi bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Se-Kota Pekanbaru yang dilaksanakan oleh K...


 Suara Militan.Com- Pekanbaru. Kegiatan Kursus Orientasi bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Se-Kota Pekanbaru yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bertempat di Hotel Aryaduta Pekanbaru (08-11-2022).

Dalam Laporan Ketua Panitia Kursus Orientasi bagi Kamabigus dan Rapat Kerja Cabang Kota Pekanbaru Tahun 2022 mengatakan bahwa peserta Kursus Organisasi terdiri dari Kepala Sekolah dengan Tingkatan SD, SMP,SMA Sederajat berjumlah 271 Orang sementara dari Universitas dihadiri oleh Wakil Rektor 3 UIN Suska Riau. Total peserta 272 Orang. Selain kegiatan kursus akan ada kegiatan Diskusi Panel Yang dihadiri oleh Kpala Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru dan Ketua Kwarcab Pekanbaru, diskusi Panel dipimpin oleh Moderator Kak Toni Werdiansyah,S.Si.

Sambutan Ketua Kwarcab Pekanbaru menjelaskan begitu banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru dari tahun 2021 s.d 2022 kita fokus pada kegiatan Kwartir  Ranting dan Satuan Karya. Dan kita harapkan di tahun 2023 Kwarcab Kota Pekanbaru akan akan lebih fokus agar Gugusdepan dapat menganggarkan kegiatan agar generasi muda kita lebih berkarakter.

Paparan Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru menyampaikan bahwa gugusdepan merupakan garda terdepan dalam proses Kaderisasi Gerakan. Apabila Gugusdepan tidak dapat melaksanakan kegiatan Pramuka maka bisa kita yakini akan tidak ada generasi Pramuka untuk masa yang akan datang. Maka dari itu kita berharap kepada sekolah untuk menganggarkan kegiatan kepramukaan digugusdepan untuk dimasukkan kedalam RKAS ditahun 2023 mendatang. Kata Ismardi. 



No comments