Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

CFD Jadi Titik Kumpul untuk Kegiatan Bumbung Kemanusiaan Pramuka Bencana Alam Sumatera Barat

  Suaramilitan.Com-Pekanbaru. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru c.q Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang Pekanbaru melakukan ...

 

Suaramilitan.Com-Pekanbaru. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru c.q Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang Pekanbaru melakukan kegiatan Bumbung Kemanusiaan Bencana Alam Sumatera Barat yang terjadi di pertengahan bulan Mei 2024.  Aksi kegiatan ini diberi nama Gerakan Bumbung Kemanusiaan Bencana Alam Sumatera Barat  dari tanggal 15 Mei s.d 8 Juni 2024. 

Ketua Satgas Pramuka Peduli dan juga Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarcab Pekanbaru Kak Denny Boy, S.Pd, M.Si. Menindak lanjuti Bencana yang terjadi di Sumatera Barat dan kita merupakan tetangga Provinsi yang terdekat dari saudara kita yang tertimpa Bencana Alam tersebut maka sudah selayaknya kita saling bahu membahu dan tolong menolong. Berdasarkan hal tersebut Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarcab Pekanbaru yang dipimpin Kak Zarman Candra, S.STP, M.Si dan juga Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru melakukan rapat dan mempersiapkan Tim untuk bergerak cepat dalam mengumpulkan Donasi Kemanusiaan untuk saudara kita di Sumatera Barat. Tim Gerakan Bumbung Kemanusiaan terdiri dari Pramuka Peduli, Dewan Kerja Cabang dan Pramuka T/D Se-Kota Pekanbaru yang di Koordinir oleh Kak Syafril selaku Andalan Cabang bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Kwarcab Pekanbaru. Ujar Kak Denny Boy.

Dalam hal ini Koordinator Bumbung mengatakan sasaran yang dilakukan dalam kegiatan ini yaitu Donasi Bumbung di setiap Kwartir Ranting Se-Kota Pekanbaru,Gugus depan Pangkalan SD,SMP dan SMA sederajat di Kota Pekanbaru, serta Gerakan Aksi di Jalanan dan tempat Keramaian setiap Sabtu dan Minggu terutama pada saat Car Free Day di sepanjang jalan Sudirman Kota Pekanbaru. 

Kita berharap peran serta Pramuka di kota Pekanbaru ini untuk bersama sama kita menggalang dana pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024 di kegiatan Car Free Day dan di setiap pasar tradisional di kota Pekanbaru yaitu pasar kodim dan pasar Tangor Tenayan Raya kota Pekanbaru. Ujar Kak Syafril. 

Penulis (DBoy)

No comments