Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Toni Werdiansyah, Terima Kedatangan Tim Penilaian Gudep Ramah Lingkungan Provinsi Riau Tahun 2023

  (Sambutan Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah) Suara Militan.Com- Pekanbaru – Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Geraka...

 

(Sambutan Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah)

Suara Militan.Com- Pekanbaru – Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru Toni Werdiansyah menyambut kedatangan Tim Asesor Gudep Ramah Lngkungan dari Kwartir Daerah Riau yang bertempat di Gudep 01.059-01.060 Pangkalan SD Cendana Pekanbaru  , Jum'at (4/8/2023). 

 
Turut serta dalam penyambutan itu, Direktur Pendidikan Yayasan Cendana Pekanbaru, Perwakilah Pertamina Hulu Rokan, Camat Rumbai selaku Ketua Majelis Pembiming Ranting Kecamatan Rumbai Vemi Helviza, SSTP, Ketua Satgas Pramuka Peduli (Denny Boy, S.Pd, M.Si), Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup (Febriandi) Koordinator Tim Pendamping Ramli (Syafril) Bidang Organikum Kwarcab Pekanbaru (Al Irsyad) dan Ketua Gudep Cendana dan para Pembina Pramuka lainnya.

Diiringi sambutan yang meriah, penyambutan kedatangan Tim Asesor Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau disambut dengan peserta didik Siaga dan Penggalang dengan lantunan Musik, Puisi, Penampilan Seni Beladiri dan Dram Band dan Atraksi Senam Semapore yang membuat para undangan apa lagi para Tim Asesor terpukau dan di inringi tepuk tangan yang gemuruh. 



Ketua Harian Kwarcab Toni Werdiansyah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang para tim Asesor Gudep Ramah Lingkungan Tahun 2023 dari Kwartir Daerah Riau di Gudep 01-059-01.060 Pekanbaru. Kwartir Cabang Pekanbaru mempercayakan peserta lomba gudep ramah lingkungan ini kepada Pangkalan SD Cendana karena kita melihat satu satunya gudep yang fokus kepada lingkungan adalah SD Cendana ini, kalau kita lihat dari Trek Rekor dilingkungan secara umum, pangkalan gude ini sudah meraih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau, Juara II Kantin terbersih Tingkat Nasional dan tidak kalah pentingnya lagi Gudep Cendana ini sangat Ramah kepada Fauna / Hewan yang ada di lingkungan sekitar pangkalan ini seperti Kera, atau Monyet yang selalu bermain dan melintas di pekarang sekolah dan tak pernah sedikitpun kita melarang atau mengusir hewan tersebut, dan bukan hanya monyet yang ada disiniakan tetapi babi Hutan pun banyak juga melintas disini. inilah salah satu bukti keramahan Gudep Cendana bukan hanya kepada Flora dan lingkungan akan tetapi kepada semua makhluk Hidup.

“Hasil yang baik ditentukan dari proses yang baik. Proses Gudep Ramah Lingkungan ini selalu didampingi oleh Tim dari Bidang PB-LH tentunya dari hal ini tidak akan menghianati hasil.  Dan saya yakin Tim Asesor dari Kwarda ini Objektif melihat yang sebenarnya. Ujar Kak Toni sapaannya.

Redaksi : D'Boy

No comments