Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Lepas Kontingen Lomba Tingkat V Nasional, Ini pesan Gubernur Riau

Suara Mitan.Com, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau yang juga Ketua Harian Majeli...


Suara Mitan.Com, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau yang juga Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) Nasional di Balai Pauh Janggi, Kamis malam, 15/6/2023. 


Gubri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Masrul Kasmy menyampaikan event Lomba Tingkat merupakan event yang sangat ditunggu-tunggu oleh Pramuka Penggalang. Event tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk mengasah keterampilan kepramukaan secara beregu sesuai dengan ciri khas Pramuka Penggalang, mengenal pengetahuan dan keterampilan, sehingga Pramuka Penggalang yang mengikuti kegiatan ini kelak akan merasakan manfaat, pengetahuan serta keterampilan baik tekhnik Kepramukaan maupun kegiatan-kegiatan menarik lainnya.


“Sebagai sebuah ajang pertemuan Regu Pramuka Penggalang dengan motto “Satyaku Kudarmakan dan Darmaku Kubaktikan” dan dengan tema” membangun regu tangguh” Lomba Tingkat V juga sebagai uji kemampuan bagi adik-adik dan kakak-kakak untuk dapat menunjukkan keberhasilan latihan dan prestasinya selama ini di Gugusdepan” kata Masrul.


“Sebagai regu berprestasi yang terpilih mewakili Provinsi Riau, saya berharap adik-adik yang mengikuti Lomba Tingkat V Nasional dapat meraih prestasi terbaik di ajang kompetisi sekali lima tahun ini, apalagi utusan Provinsi Riau selalu dapat meraih prestasi di ajang LT V Nasional” tambahnya.


Selain itu, Masrul Kasmy mengajak kontingen Riau, melalui ajang LT V ini dapat mempromosikan kemajuan dan keunggulan Provinsi Riau terutama wisata dan budaya serta UMKM agar menjadi terkenal dan menjadi tempat yang nyaman untuk disinggahi sehingga menggerakkan roda ekonomi daerah.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang strategis, dengan giat-giatnya membangun di segala bidang. Oleh karenanya diperlukan peran seluruh masyarakat, tidak hanya pemerintah dalam membangun daerah, dukungan semua pihak agar Provinsi Riau maju dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya. 


“Manfaatkanlah ajang Lomba Tingkat V Nasional ini sebagai tempat dan wadah adik-adik dan kakak-kakak untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang kemajuan Provinsi yang kita cintai ini” pesan mantan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini.


“Mari bersama-sama kita lepas dengan do’a. Selamat mengikuti kegiatan Lomba Tingkat V tahun 2023 di Cibubur, Jakarta. Jaga selalu kesehatan dan selamat pergi dan pulang serta memberikan yang terbaik” ucapnya.


Sementara Pimpinan Kontingen LT V Kwarda Riau Linda Usmayati, SH dalam laporannya menyampaikan LT V diadakan sekali 5 tahun, diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta tanggal 17-23 Juni 2023.


Peserta LT V utusan Kwarda Riau, regu putra diwakili oleh Regu Rajawali Gugusdepan 04-043 pangkalan SMP Negeri 3 Tualang Kwarran Tualang Kwarcab Siak dengan pembina pendamping Ferdy Fardian sedangkan regu putri diwakili oleh Regu Sakura Gugusdepan 04-040 SMP Negeri 1 Tualang Kwarran Tualang Kwarcab Siak dengan pembina pendamping Irdawati, S.Pd.


Linda menambahkan mata lomba di LT V tahun ini sangat banyak. Salah satu mata lomba yang sudah dilombakan adalah e-sport dimana regu putra dan putri meraih peringkat tiga.


“mudah-mudahan dengan diawali hasil yang baik selanjutnya akan memperoleh hasil yang baik” kata Linda.


“kami memohon do’a dari Kakak-kakak semua, semoga kami sehat selalu, selamat pergi dan pulang dan memberikan hasil yang terbaik” pintanya.


Hadir di acara melepas kontingen, Anggota Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau Drs.H.Almunir Syafii, Ketua Kwarda Riau Kasiarudin, SH, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi, SE.,M.Si, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pembinaan anggota muda Jon Haril, S.Pd.,M.Pd., Andalan Kwarda Riau, Ketua Kwarcab Siak Drs.H.Jamaluddin, M.Si., Wakabinamuda Kwarcab Siak Supriyadi, S.Pd.,Sekretaris Kwarcab Siak Kadri, M.Pd., Ketua Kwarran Tualang Hj. Zahroni, M.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Tualang  Nurjamliah,M.Pd., Pembina Pendamping, peserta, para orang tua peserta dan undangan lainnya. 


Penulis : Irwan Yuliadi (Humas Kwarda Riau)

No comments