Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Peserta LT IV Kwarda Riau Akui Dapat Pengalaman Seru, Asyik dan Menyenangkan Saat Penjelajahan

Suara Militan.Com- Pekanbaru – Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau membawa kesa...



Suara Militan.Com- Pekanbaru – Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau membawa kesan mendalam bagi pesertanya. Dari salah satu mata lomba penjelajahan, peserta mengakui cabang ini sangat seru, mengasyikkan dan menyenangkan. 

Cabang lomba penjelajahan yang dilaksanakan di hari ketiga, Jumat (12/5/2023), para peserta diajak menyusuri rute penjelajahan yang berada di areal Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Jalan Pramuka, Rumbai Timur.

Sebelum berangkat melaksanakan penjelajahan, peserta dikumpulkan oleh seksi kegiatan di lapangan Bumi Perkemahan untuk mengikuti lomba packing. Regu yang telah selesai mengikuti lomba packing dilepas menuju ke satu titik kemudian membidik dari satu titik selanjutnya bergerak menuju ke titik lainnya.

Cuaca ekstrem siang itu dari panas terik mendadak hujan panas tak menyurutkan antusias dan semangat para peserta. Melewati medan  yang masih asri, jalan mendaki kemudian menurun dengan suasana alam yang hijau menjadi daya tarik tersendiri.  

Hasil pantauan dan wawancara Tim Humas LT IV di lapangan, peserta sangat antusias dan senang mengikuti giat penjelajahan. Salah satu peserta, M Farel mengaku senang dan damai mengikuti lomba penjelajahan.

“Saya sangat senang mengikuti penjelajahan ini, dan saya merasakan kedamaian, ” kata M Farel yang merupakan Pemimpin Regu Harimau utusan Kwarcab Kampar ini.

Walaupun adik-adik ini sudah pernah mengikuti penjelajahan di tempat lain, namun penjelajahan LT IV memberikan kesan yang menarik dan menyenangkan. Hal itu disampaikan salah seorang peserta Zakiyah dari regu Sakura utusan Kwarcab Bengkalis.

“Penjelajahan di LT IV ini memberikan kesan yang berbeda, saya sangat senang mengikutinya. Kegiatannya seru, asyik dan sangat menyenangkan” kata Zakiyah.

Selain itu, peserta merasakan mendapatkan pengalaman yang baru, dapat meningkatkan pengetahuannya, menambah teman dan tentunya menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Di penjelajahan, mereka membuat masakan rimba, bivak dan obat tradisional dan bermalam dan esoknya melanjutkan perjalanan.   

Redaksi : Rico

Penulis : Irwan Yuliadi (Humas Kwarda Riau)


No comments