Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ombudsman RI, Hery Susanto, MSi menjadi Keynote Speaker Seminar Regional yang ditaja oleh KAHMi Pekanbaru.

Ketua KAHMI Pekanbaru Menyerahan Cendra Mata Kepada Pemateri  Suara Militan.Com. Korps Alumni HMi (KAHMI) Kota Pekanbaru melaksanakan Kegiat...

Ketua KAHMI Pekanbaru Menyerahan Cendra Mata Kepada Pemateri 

Suara Militan.Com. Korps Alumni HMi (KAHMI) Kota Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Seminar Regional "Menyongsong Era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Tahun 2023 Di Provinsi Riau", yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru (14-03-2023). 

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Riau diwakili oleh Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Riau. Peserta seminar Regional ini terdiri dari Mahasiswa, pengurus HMI cabang Pekanbaru, Badko Riau Kepri Dan Pengurus KAHMI Kota Pekanbaru. Dalam kegiatan Seminar ini juga dihadiri oleh Ketua KAHMI Provinsi Riau yang juga Ketua DPRD Provinsi Riau Kanda Yulisman dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang ditaja oleh KAHMI Kota Pekanbaru ini sangat bagus dan strategi di era pemerintahan sekarang ini yang sedang gencar gencarnya melakukan terobosan baru dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sehat bagi masyarakat, terobosan inilah yang disebut dengan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk seluruh Warga Indonesia terutama di propinsi Riau. Ujar bang Yulisman.

Sementara Keynote Speaker dalam seminar ini yaitu Hery mengatakan Regulasi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah sebagai upaya mengurangi impor minyak yang terus dilakukan oleh Pemerintah. Kondisi ini kelas sangat mengerus devisa negara dan membuat neraca perdagangan devisit dan membuat APBN tidak dapat menambal subsidi.

Program kendaraan bermotor listrik tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan konservasi energi melalui peralihan pemakaian BBM menjadi listrik tetapi juga berkontribusi besar dalam perbaikan pengelolaan lingkungan. Ujar Anggota Ombudsman RI tersebut.



No comments