Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru menghadiri acara Penanaman Pohon sepanjang Sungai Sail ditaja oleh Penggadaian dan Kagama Riau.

Suara Militan.Com - Pekanbaru   - Persoalan lingkungan memang menjadi perhatian saat ini. Terutama di Kota Pekanbaru yang perkembangannya sa...

Suara Militan.Com - Pekanbaru - Persoalan lingkungan memang menjadi perhatian saat ini. Terutama di Kota Pekanbaru yang perkembangannya sangat pesat, masalah lingkungan menjadi titik persoalan yang sama-sama diatasi saat ini oleh pemerintah dan masyarakat. Salah satu persoalan abrasi dan pendangkalan sungai Sail yang mengakibatkan banjir.

Ditaja oleh Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dan Pengadaian, Kwarcab Kota Pekanbaru yang diwakili Satuan Tugas Pramuka Peduli ikut serta melaksanakan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Sail, Jumat (21/10/2022). Disebut Ketua Satgas Pramuka Peduli, Deny Boy keikutsertaan Pramuka ini juga sesuai dengan semangat Dasa Darma Pramuka, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.



"Kami mendapatkan undangan dan instruksi dari Ketua Kwarcab Pekanbaru untuk ikut hadir dan andil dalam penanaman pohon. Harapan kami juga sama, bagaimana kita menjaga lingkungan maka lingkungan tentu menjaga kita. InsyaAllah, apa yang dilakukan sekarang bisa bermanfaat untuk kedepannya," jelas Ketua Satgas Pramuka Peduli, Deny Boy.

Diketahui, kegiatan penanaman dan penghijauan bantaran Sungai Sail ini mengusung tema Fight The Planetary Collapse. Kegiatan ini bertujuan untuk menkonservasi dan tanaman buah guna mengedukasi masyarakat tentang arti penting menjaga lingkungan.(pusinfo

No comments