Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Gubernur Riau Membuka Acara MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru

  Suara Militan.Com - PEKANBARU - Gubernur Riau  Syamsuar MSi, Membuka acara MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada...

 


Suara Militan.Com - PEKANBARU - Gubernur Riau  Syamsuar MSi, Membuka acara MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan jajaran yang telah mengonsep kegiatan secara , yang digelar di Masjid Dakwah, Jalan Paus, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Sabtu (12/3) malam.

Pembukaan MTQ Kota Pekanbaru diawali dengan penampilan marching band, dilanjutkan dengan pawai defile seluruh kafilah kecamatan se Pekanbaru, pembacaan ayat suci Alquran dan laporan dari ketua panitia MTQ.

"Penyelenggaran MTQ bukan sekedar ajang perlombaan. Lebih dari pada itu kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Alquran. Semoga Kota Pekanbaru berhasil mencetak hafiz/hafizah dan Qori/Qoriah yang berprestasi ditingkat Provinsi Riau, Nasional bahkan internasional," ucap Gubernur Riau.


Sementara itu, Ketua Umum Panitia MTQ ke-54 tingkat Pekanbaru, Syoffaizal yang juga Asisten I Setdako Pekanbaru mengatakan, MTQ Kota Pekanbaru bertujuan meningkatkan amalan quran bagi umat Islam.

"Konsep dan tujuan MTQ yakni mensyiarkan ajaran agama Islam dengan melibatkan masyarakat. Jadi ini bukan hanya lomba dan seremonial saja, tapi bagaimana masyarakat Pekanbaru bisa mengamalkan ayat-ayat suci Alquran," kata Syoffaizal.


Syoffaizal menambahkan, gelaran MTQ tahun ini yang diikuti 170-an peserta memiliki tujuan untuk menjaring bibit-bibit qori-qoriah di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau.

1 comment