Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

DKR Rumbai Timur : "Pramuka Muda Berjiwa Nasionalisme"

KWARRAN RUMBAI TIMUR - Kwartir Ranting Rumbai Timur c.q Dewan Kerja Ranting Rumbai Timur melakukan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam rangka ...

KWARRAN RUMBAI TIMUR - Kwartir Ranting Rumbai Timur c.q Dewan Kerja Ranting Rumbai Timur melakukan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan dia Aula Koramil 01 Rumbai Jl. Sekolah No.81 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai pada hari minggu tanggal 14 November 2021.

Dewan Kerja Ranting Rumbai Timur sebagai penggagas acara, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kami selaku mewadahi para pramuka penegak diwilayah kecamatan Rumbai Timur agar para penegak dapat mengulas kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam membela tanah air tanpa ada kepentingan pribadi atau golongan, semuanya itu dilakukan para pahlawan hanya untuk bangsa dan negara. Dalam hal inilah kita berharap para generasi muda khususnya Pramuka penegak setiap aktivitas kegiatan benar benar tulus dan ikhlas serta Memumbuhkan pamahaman betapa pentingnya memiliki jiwa nasionalisme yang mana pada saat ini sudah mulai memudar akibat arus globalisasi.Kata ketua Pelaksana (Miftahul Hayati)

Acara ini dibuka langsung oleh Kakak Awaludin, S.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Rumbai Timur. Sementara selaku Narasumber pada acara ini adalah Bapak Dedi Indriadi dari Koramil 01 Rumbai yang menyampaikan materi mengenai kurangnya rasa nasionalisme pada generasi milenial. 

Ketua Kwartir Ranting Kak Awaludin,S.Pd sangat bangga dan berterimakasih kepada Adik Adik Pramuka Penegak khususnya DKR Rumbai Timur yang mampu dan ikhlas melaksanakan kegiatan Kebangsaan seperti ini, kami Orang Dewasan atau sebagai Pembina sangat berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali rasa nasionalisme anggota pramuka guna menjadi penerus bangsa yang kuat moral dan tidak terpengaruh oleh budaya luar. 

2 comments