Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dr H Usep Nukliri Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum Pemuda Muslim Indonesia

www.suara militan.com - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat Dr H Usep Nukliri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pemuda...



www.suara militan.com - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat Dr H Usep Nukliri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia periode 2023-2028. Dia terpilih lewat Sidang Pleno III Majelis Syuro/Kongres Nasional XVII Pemuda Muslimin Indonesia di Islamic Center Surabaya, Kamis (25/5/2023) malam. 

19 PW dari 21 PW bersama Pimpinan Cabang (PC) se-Indonesia yang berjumlah 233 orang secara mufakat sepakat memilih Dr H Usep Nukliri memimpin Pemuda Muslimin untuk 5 tahun kedepan (2023-2028). Peserta Kongres yang hadir diantaranya berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Papua, Papua Barat.


Dr H Usep Nukliri setelah terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PW dan PC dalam menakhodai Pemuda Muslimin Indonesia.

Selain itu, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ayahanda, para Senior dan para sahabat yang telah memberikan dukungan dan bimbingan kepadanya selama ini.

Ia berjanji bersama Tim Formatur akan menyusun kepengurusan PB Pemuda Muslimin Indonesia, kemudian setelah Pengurus terbentuk akan membuat kegiatan Gebyar sehingga Pemuda Muslimin kelihatan sudah besar.

"Insya Allah saya akan melaksanakan koordinasi dan konsolidasi ke PW dan PC serta akan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan, " kata Usep.

Pada penutupan Kongres, Usep menyatakan kesiapannya meneruskan kepemimpinan Pemuda Muslimin dan menegaskan akan berbuat yang terbaik untuk Pemuda Muslimin.

"Saya siap menerima estafet kepemimpinan dari H. Ervan Taufik dan akan melaksanakan program yang belum terlaksana di tahun 2023-2028. Ini adalah sebuah titipan/amanah, semoga seluruh perjuangan kita diridhoi oleh Allah SWT, " ucapnya.

Selain memilih Ketua Umum, Kongres juga memilih dan menetapkan Tim Formatur sebanyak 7 orang yang terdiri dari Ketua Umum terpilih sebagai Ketua, kemudian Ketua Demisioner (H Ervan Taufik), Ketua Dewan Pertimbangan demisioner, Ismail Abdur Rahim (perwakilan dari Jawa), Taufik Adam (perwakilan dari Indonesia Timur), Jhonson Sihaloho (perwakilan dari Sumatera), dan Eko perwakilan dari Kalimantan.


Penulis : Irwan Yuliadi



No comments