Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pagi ini Goncangan Gempa dengan Kekuatan 6,7 Melanda Nias Selatan, Warga dihimbau Waspada.

  Gambar Ilustrasi (Sumber Internet) Suara Militan.Com . Pagi ini Goncangan di kawasan Nias Selatan, Sumatera Utara, dibuat kaget oleh Gemp...

 

Gambar Ilustrasi (Sumber Internet)


Suara Militan.Com. Pagi ini Goncangan di kawasan Nias Selatan, Sumatera Utara, dibuat kaget oleh Gempa.Gempa yang cukup kuat itu, membuat masyarakat berhamburan lari keluar rumah.Semua sangat panik, karena guncangan gampa itu cukup besar.Gempa berkekuatan (M)6,7 dirasakan kuat warga di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara, pada Senin (14/3/2022) pukul 04.09 waktu setempat.

Pusat gempa berada pada 161 km tenggara Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Selatan menyebutkan, guncangan dirasakan kuat selama kurang lebih satu menit. Warga telihat sempat panik akibat aktivitas geologi tersebut.Pusat gempa yang berada pada kedalaman 25 km ini dilaporkan tidak berpotensi tsunami.

Selain di Kabupaten Nias Selatan, guncangan juga dirasakan sedang di beberapa wilayah lainnya seperti Kota Padang, Sumatra Barat.

Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Nias Selatan masih melakukan asesmen terkait dampak dari kejadian gempa.

Proses asesmen sempat terhambat akibat sinyal komunikasi GSM terdekat dengan pusat gempa terkendala.

Kabupaten Nias Selatan merupakan wilayah yang rawan terhadap dampak bahaya gempa bumi. Menurut kajian inaRISK, sebanyak 35 kecamatan berada pada potensi bahaya gempa bumi dengan kategori sedang hingga tinggi. (Info. Tribun.com). by. dboy.


No comments