Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Prospek pengembangbiakan cacing tanah menjadi bisnis dimasa pendemi

  Siapa yang tidak kenal dengan Cacing tanah, terkadang hewan ini sangat ditakuti oleh beberapa orang karena bentuknya yang unik. Walaupun b...

 



Siapa yang tidak kenal dengan Cacing tanah, terkadang hewan ini sangat ditakuti oleh beberapa orang karena bentuknya yang unik. Walaupun begitu hewan invertebrata (tidak memiliki tulang belakang) ini sangatlah dicari-cari oleh beberapa orang atau perusahaan dengan tujuan tertentu dalam jumlah yang banyak seperti pakan ternak atau bahan obat-obatan, ini menandakan Cacing tanah memiliki manfaat yang banyak sekali untuk keperluan sehari-hari. Berikut beberapa manfaat Cacing tanah :

Penyembuhan Tifus

Obat diare

Melancarkan sirkulasi darah

Melancarkan pencernaan

Menenangkan syaraf

Menambah stamina

Pakan ternak

Obat herbal

Mempercepat penyembuhan luka

Menegah infeksi


Seorang pemuda yang bernama Denny Boy sudah menggeluti peternakan budidaya cacing sejak 3 bulan terakhir ini tepatnya di masa pandemik. Meskipun hanya pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatan saja. Namun ternyata budidaya cacing ini memberikan penghasilan cukup lumayan. Paling tidak untuk mengisi waktu luang dan melepaskan hobi dalam melakukan aktifitas yang bermanfaat di dirumah semenjak masa pandemik yang melanda indonesia khususnya kota pekanbaru.


 

Walaupun penghasilan budidaya cacing tidak seberapa, tapi dengan adanya kegiatan budidaya cacing ini kita dapat memberikan edukasi baik kepada keluarga maupun warga tempatan bahwa cacing tanah yang menjijikan memiliki manfaat, serta bernilai  sehingga dapat menghasilkan ekonomi bagi peternaknya. Ujarnya.




No comments